Entri yang Diunggulkan

Klik ---> "DOWNLOAD LAGU ANAK KARYA KAK ZEPE" untuk download semua lagu anak karya Kak Zepe

Salam cinta lagu anak... Sekarang download lagu anak Karya Kak Zepe lebih mudah. Anda bisa memilih, memutar, dan berbagi lagu anak...

Mau Belanja Buku Pendidikan Anak, Orang Tua, dan Guru? SIlakan klik Gambar di Bawah ini

LIKE FACEBOOK Kak Zepe ya

Kamis, 01 September 2011

Untukmu Ibu, Di Hari Ibu (Artikel Menyambut Hari Ibu)

Seorang bunda, yang bernama bunda Evy Afwatul Laili mengisahkan tentang pengalamannya bersama bundanya yang tercinta. Beliau terlahir dengan hanya merasakan kasih sayang seorang bunda. Perjuangan dari sang bunda sangat luar biasa. Karena dengan keadaan sebagai single parent , sang bunda mampu membesarkan kesepuluh orang anaknya. Bunda Evy begitu mengagumi bundanya tercinta, karena sang bunda hingga kini pun masih aktif dalam membimbing putra-putrinya, meski beberapa diantara mereka sudah berke
luarga. Bunda Evy menutup kesaksiannya dengan sebuah harapan, yakni agar setiap insan bersedia patuh kepada bunda, membahagiakannya, dan mendoakan agar sang bunda diberi umur yang panjang.
Bagaimana dengan kita? Sudahkah kita menunjukkan kasih sayang kita kepada bunda tercinta, setidaknya satu tahun sekali, di sebuah hari yang istimewa, yaitu Hari Ibu? Atau hingga saat ini, mungkin karena kesibukan dan segala masalah dalam kehidupan kita, kita melupakan kasih sayang bunda?
Dari sebuah forum yang saya buka di sini, saya merasa sangat bahagia, karena banyak sekali orang-orang yang masih mengingat Hari Ibu sebagai hari yang istimewa. Mereka tidak membiarkan Hari Ibu lewat begitu saja. Mereka hendak merayakan Hari Ibu dengan keunikan mereka masing-masing. Seperti Bunda Novita Dwi, yang hendak merayakan Hari Ibu dengan mengajak buah hatinya sungkem dan memasakkan menu special hasil masakan sendiri. Bunda Dwi juga akan melakukan hal yang sama kepada bundanya tercinta, untuk sungkem-sungkeman. Beliau berharap, buah hatinya akan mengerti arti penting kasih Ibu dan Hari Ibu.
Berbeda lagi dengan Bunda Aimartiny Risnaldy, yang lahir pada tanggal 21 Desember, atau tepat 1 hari sebelum Hari Ibu. Tentu saja, Hari Ibu akan menjadi sesuatu yang istimewa bagi bunda yang satu ini. Karena selain merayakan Hari Ibu, beliau juga merayakan hari ulang tahunnya. Berkat jasa bundanya tercinta, yang telah memberikan kasih sayang dan mendidik putra-putrinya yang berjumlah 6 orang, maka setiap Hari Ibu, bunda yang satu ini selalu memberikan kado spesial kepada bunda tercinta.
Sebuah PG-PAUD Universitas Riau juga merayakan Hari Ibu dengan caranya yang unik. Para calon guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ini akan mengadakan berbagai acara yang berhubungan dengan ibu. Misalnya, lomba fashion show baju kebaya, lomba menyanyi tentang ibu, lomba berpuisi tentang ibu, lomba mendongeng tentang ibu, dan lomba melukis gambar Ibu Kartini. Lalu bagaimana dengan para siswa-siswi PAUD sendiri. Mereka tentu memiliki cara tersendiri untuk merayakan Hari Ibu. Di sebuah TK tempat Bunda Wahyu Nurhidayati mengajar, akan mengadakan berbagai lomba yang melibatkan para siswa. Diantaranya adalah lomba bersyair versi anak kepada Ibu guru Taman Kanak-kanak. Lomba ini bertujuan sebagai pengimplementasian pembelajaran di TK. Selain untuk para siswa, lomba yang lain juga diperuntukkan bagi guru, yaitu lomba menghias tumpeng. Lomba ini bertujuan disamping melatih ketrampilan para guru mengatur menu makanan sehat disekolah maupun di rumah, juga tasyakuran bahwa Allah memberikan rahmad dan Hidayah kepada para ibu.
Agar kita semakin mengerti betapa besar kasih bunda kepada kita, dan agar kita semakin sadar bila kita harus menghargai kasih tulus dari seorang bunda, saya akan menutup artikel ini dengan dua buah bait puisi doa dari dua sahabat saya.
Bunda seorang yang patut diteladani,
bunda slalu berjuang untuk anak-anaknya dan org terkasihnya,
bunda ga pernah ngeluh, pakerja keras, slalu sabar dlm menghadapi masalah.
Tdk pernah membeda-bedakan, tidak ada permusuhan dlm hidup bunda.
Bunda, maafkan anakmu ini yg slalu menyusahkanmu bunda.
Ya ALLAH berikanlah bunda ku umur yang lebih lama lagi,
agar ada tauladan yang membimbingku lebih lama lg.
Amiiiin....... Ya robbal alamin.
Bunda adalah orang yang sangat istimewa dalam hidupku.
Dengan penuh cinta kasih ia jaga kandungannya, melahirkan dengan taruhan nyawa, merawat, mendidik dan membesarkanku tanpa pamrih.
Ia jalani kehidupan yang sulit tanpa sedikitpun mengeluh karena waktu istirahat yang kurang.
Ya Allah....
berilah ibuku umur yang panjang, kesehatan yang cukup hingga aku bisa membalas sedikit jerih payahnya.....
walaupun bagiku, aku tak akan bisa membalas seujung kukupun apa yang pernah beliau berikan padaku.....
Amin.

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE,   atau klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 Atau klik gambar di bawah ini:           https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan klik LIKE / SUKA bila anda menyukai blog ini dan mendukung gerakan CINTA LAGU dan DUNIA ANAK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...