Entri yang Diunggulkan

Klik ---> "DOWNLOAD LAGU ANAK KARYA KAK ZEPE" untuk download semua lagu anak karya Kak Zepe

Salam cinta lagu anak... Sekarang download lagu anak Karya Kak Zepe lebih mudah. Anda bisa memilih, memutar, dan berbagi lagu anak...

Mau Belanja Buku Pendidikan Anak, Orang Tua, dan Guru? SIlakan klik Gambar di Bawah ini

LIKE FACEBOOK Kak Zepe ya

Sabtu, 08 Juni 2013

Stempel Bulan dan Bintang - Kreasi Stimulus Motorik Halus Anak Usia Dini (Kerajinan Tangan Anak PAUD dan TK / Taman Kanak-kanak) - Lucu, Unik, Sederhana

ichsan09a.blogspot.com



Perkembangan motorik halus pada bayi dan anak usia dini merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perkembangan anak.  Anak membutuhkan belajar menggunakan tangan dengan baik agar dapat menggerakkan mainan dan untuk keterampilan hidup seperti makan  dan memakai pakaian sendiri.  Mereka belajar mengkoordinasikan mata dan gerakkan tangan sehingga dapat menggunakan bermacam alat permainan.

Pendidikan anak usia dini haruslah dilandasi dengan kesadaran bahwa anak memerlukan konstribusi positif dari orang dewasa agar dapat memberikan stimulasi yang tepat untuk tumbuh dan berkembang.  Orang tua dan orang dewasa di sekitar anak harus mengamati tingkat perkembangan anak dan merencanakan berbagai kegiatan yang bisa menstimulasinya.  Pemberian stimulasi untuk mengembangkan kemampuan motorik merupakan hal yang penting.

Suster Venrini L, seorang pendidik anak usia dini, pernah memberikan aktivitas yang merupakan stimulus bagi perkembangan motorik halus anak. Selain itu dalam aktivitas ini anak-anak akan semakin belajar mengenal macam-macam warndan bentuk (bintang dan bulan). Alat dan bahan yang digunakan pun sangat murah, dan beberapa bahan bahkan bisa langsung diambil dari alam. Aktivitas ini bernama “Stempel Bintang dan Bulan”. Berikut ini adalah bentuk jadi dari aktivitas ini.

Bahan untuk melakukan aktivitas ini adalah Pewarna makanan, potongan buah belimbing dan  pelepah ubi/talas (Bulan sabit).

Cara melakukan aktivitas ini adalah:

Klik Gambar Untuk ZOOM
1. Siapkan belimbing, dan potong bagian ujung-ujungnya.

2. Potong pelepah ubi, lalu potong sepanjang 6-10 cm per batang.

3. Beri warna pada bagian ujung potongan buah belimbing, lalu capkan pada sebuah kertas putih.


Untuk melakukan aktivitas ini, anda bisa mengajak anak bernyanyi Bulan dan Bintang Karya Kak Zepe dan Ambilkan Bulan karya AT.Mahmud.

Bagaimana? Menarik bukan? Bila anda ingin bertanya langsung tentang berbagai hal tentang aktivitas ini atau sekedar mengenal peraga aktivitas ini anda bisa klik di SINI (FORUM TK DAN PAUD). Selamat mengajar.

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 
Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

2 komentar:

  1. aktivitas bagus untuk si kecil.. jadi ingat dulu ketika kecil juga diajarkan kegiatan sprti ini.. siipp kak..
    Download Lagu Terbaru

    BalasHapus
  2. KISAH SUKSES HONORER JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya sugeng santoso cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah SD Negeri Panggungrejo 04, Kab. Malang, Jawa Timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO MURDONO. M. SI no telf beliau: 021-4069-4000 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus

Silakan klik LIKE / SUKA bila anda menyukai blog ini dan mendukung gerakan CINTA LAGU dan DUNIA ANAK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...