Mau Belanja Buku Pendidikan Anak, Orang Tua, dan Guru? SIlakan klik Gambar di Bawah ini

LIKE FACEBOOK Kak Zepe ya

DOWNLOAD LAGU ANAK KAK ZEPE (Klik judulnya, lalu klik link di kata "DONWLOAD " di bawah jdudulnya)

Kamis, 01 September 2011

Ibu RT Mau Buka PAUD? Gampang.... (Tips Mendirikan PAUD, Cara Membuka Pendidikan Anak Usia Dini, Logo PAUD, Pendirian & Ijin PAUD, Mendidik Mengajar Anak)



Cara Sederhana Buka PAUD
Beberapa Bunda yang rindu untuk membuka PAUD bertanya di sebuah FORUM TK dan PAUD, tentang bagaimana cara membuka PAUD. Sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk membuka sebuah PAUD, karena modal utama dari membuka sebuah PAUD (Pendididkan Anak Usia Dini) adalah sebuah semangat mengajar dan mencintai anak-anak. Bila semangat itu kita miliki, langkah selanjutnya akan lebih mudah. Dari FORUM TK dan PAUD, saya mendapatkan banyak informasi tentang cara membuka PAUD, diantaranya:


1. Ijin tetangga dekat, RT, dan RW setempat
Biasanya ini akan menjadi langkah awal sebelum kita membuka PAUD. Pastikan bahwa tidak ada tetangga kita yang merasa terganggu akan kehadiran kita untuk membuka sebuah PAUD. Hal ini akan lebih mudah bila kita juga melibatkan warga setempat sebagai karyawan atau pendidik PAUD. Terkadang ada beberapa PAUD yang sudah berani menerima siswa dan memulai kegiatan belajar dan bermain setelah diterima oleh tetangga dan masyarakat sekitar, meskipun belum secara formal terdaftar di Diknas. PAUD-PAUD kecil dengan modal yang tidak terlalu besar melakukan hal ini untuk mencegah kebangkrutan atau kerugian yang terlalu besar (takut tidak berhasil). Dan ini bisa menjadi sebuah langkah sebuah PAUD untuk membangun sebuah cirri khas dan kepercayaan masyarakat pada PAUD yang didirikan.

2. Kerjasama dengan POSYANDU atau TPQ
Bila kita belum mampu untuk berwiraswasta, kita bisa berkongsi dengan POSYANDU atau TPQ terdekat di kota kita. Hal ini bisa mengurangi resiko kerugian.

3. Ijin dan Mendapatkan Info ke Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota
Dalam hal ini kita bisa menemui Ka-sie PAUD PNFI. Di sana kita bisa menanyakan lebih lanjut persyaratan pendirian PAUD secara lebih mendetail. Perlu kita tahu juga, mendaftarkan PAUD kita ke diknas secara formal adalah salah satu syarat bagi sebuah PAUD untuk bisa mendapatkan santunan dari pemerintah bagi pendidik pada PAUD tersebut.

Tidak susah bukan? Yuk…Yuk Buka PAUD… 



Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan:Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

3 komentar:

  1. kak zepe, saya mau tanya gimn ya syaratnya kl kt mau mendirikn tk/ tpa dan paud atas nama pribadi. apakah mesti mendirikn yyasan terlebih dahulu.mohon informasinya. terus ada contoh surat buat izin sama tetangga, rt, rw gak?.erwin palembang. email : saputrawin@gmail.com

    BalasHapus
  2. kak zepe, klau PAUD itu ada kurikulumnya juga gak?
    Contoh rencana pembelajarannya sperti apa ya?

    intanqurrotayyun@gmail.com

    BalasHapus
  3. KISAH SUKSES HONORER JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya sugeng santoso cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah SD Negeri Panggungrejo 04, Kab. Malang, Jawa Timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO MURDONO. M. SI no telf beliau: 021-4069-4000 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...