Entri yang Diunggulkan

Klik ---> "DOWNLOAD LAGU ANAK KARYA KAK ZEPE" untuk download semua lagu anak karya Kak Zepe

Salam cinta lagu anak... Sekarang download lagu anak Karya Kak Zepe lebih mudah. Anda bisa memilih, memutar, dan berbagi lagu anak...

Mau Belanja Buku Pendidikan Anak, Orang Tua, dan Guru? SIlakan klik Gambar di Bawah ini

LIKE FACEBOOK Kak Zepe ya

Kamis, 01 September 2011

Tanda-Tanda Anak Depresi atau Stress (Karakter Anak tertekan , Ciri-ciri Anak Stress)



Tanda-Tanda Anak Depresi atau Stress
anisfarhana90.blogspot.com

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami depresi lho. Sebagai orang tua tentu kita harus tanggap dalam memahami buah hati kita, dan melakukan sesuatu yang terbaik bagi buah hati kita, agar buah hati kita lepas atau sembuh dari masalah ini. Dan inilah tanda-tanda buah hati kita merasa stress.
1. Terlihat sedih dan cepat marah
123rf.com
Orang tua mebutuhkan kepekaan yang lebih untuk memahami ciri ini. Bila sang anak yang tadinya ceria dan suka berlari-lari, namun tiba-tiba menjadi pemurung dan mudah marah, itu merupakan salah satu tanda bahwa buah hati kita sedang mengalami depresi. Hal ini ada kaitannya dengan ciri selanjutnya, yaitu….
2. Tidak memiliki gairah untuk bermain dan beraktivitas.
druzifer.livejournal.com
Coba perhatikan rutinitas buah hati kita. Misalnya, misalnya setiap sore biasanya dia biasa bermain bersama teman-temannya, namun tiba-tiba dia lebih suka mengurung diri dalam kamar dan melakukan sesuatu sendirian serta terlihat malas melakukan sesuatu. Ini juga bisa menjadi salah satu cirri bahwa buah hati kita sedang mengalami depresi. Kalau sudah jarang beraktivitas sosial dan jarang bermain, biasanya anak akan menjadi…..
3. Rendah diri
Ini adalah pengaruh lingkungan yang sudah menyatu dengan karakter. Kita harus waspada bila buah hati kita sudah mencapai tarah ini. Anak yang rendah diri biasanya lebih suka menutup diri dan susah bergaul dengan teman-teman sebayanya.
4. Susah tidur
scopeblog.stanford.edu
Tidur sangat diperlukan oleh untuk seorang anak. Selain untuk mengumpulkan stamina juga bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan pemulihan sel-sel yang rusak karena aktivitas sehari-hari. Namun bila anak menjadi susah tidur, tentu juga akan membawa pengaruh negative bagi sang anak. Terutama gangguan kesehatan fisik.
5. Terlalu sensitive
Anak yang mengalami depresi biasanya cenderung emosional atau susah mengendalikan emosi mereka. Saat dinasihati sedikit saja, bila kurang berkenan di hati sang anak, maka anak akan cenderung marah dan terlihat “memberontak”. Bila terlalu sensitive maka anak akan cenderung…
6. Sering berkata dan bersikap kasar dalam bermain
corbisimages.com
Bila buah hati kita sering membanting mainan, memukulkan ke tembok, mengadu satu mainan dengan mainan yang lain dengan tidak sewajarnya, itu bisa menjadi tanda bila buah hati kita sedang mengalami depresi.
Untuk mengatasi hal di atas, tentu bisa dilakukan dengan tindakan pencegahan. Bisa dibaca di Mencegah Stress Pada Anak”. Namun bila sudah terlanjur parah, dan kita tidak bisa menanganinya akan lebih baik bila menghubungi psikiater agar bisa ditangani secara lebih intensif.

Tulisan Terkait:

Lagu Anak Bermain Sambi Bergerak / Menari

Lagu Anak Tentang Panca Indera


Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 


Melatih Konsentrasi Anak SAat Belajar
Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan:Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan klik LIKE / SUKA bila anda menyukai blog ini dan mendukung gerakan CINTA LAGU dan DUNIA ANAK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...